Tuesday, February 26, 2013

Kandang ternak kacer sederhana




Pertama membuat kandang ternak adalah kerjakan teliti di lapangan atau calon area kandang, pastikan lokasi kandang yang aman, terbebas dari masalah, baik itu masalah nada bising, panas, dan seterusnya.

Tentukan yang ada hawa, namun janganlah terlampau ada udara panas, baiknya kandang menghadap kearah matahari ke barat atau ketimur, perihal ini dikandung maksud supaya burung pada pagi hari atau sore dapat terkena cahaya matahari hingga lokasi terlihat fresh. faedah ini bermanfaat jika kotoran atau hewan apabila terkena cahaya matahari dapat melemah/hilang.
Untuk bikin sesuatu kandang yang permanent atau semi permanent, sebaiknya kayu yang di gunakan sebagai kerangka, baik itu dari besi, aluminium serta lain – lain, yang tetap kuat, namun butuh mencermati bahan yang cukup ( tidak mudah rusak ).
Pemakaian bahan basic kandang, dapat merubah cost yang anda keluarkan, oleh karena itu jauhi bahan yang mubazir atau tidak bermanfaat hingga investasi lebih pas.
Untuk pemakain kawat setrimin sebaiknya juga menentukan yang berkwalitas, agar tidak mudah rusak, tak hanya supaya tidak dapat dimasuki binatang pemangsa burung, semisal tikus, ular, kucing serta lain lain, kerjakan sejeli barangkali.

Alat – Alat Pendukung Untuk Ternak
Peternak pentingnya juga mempersiapkan beragam peralatan pendukung untuk ternak yakni :
Area minum, area makan plangkringan, temapa untuk centelan buah, juga untuk area kroto, semprotan, alat untuk mengaruk kotoran serta lain lain butuh disediakan dengan baik.
Calon peternak semestinya merancang serta sesuaikan dengan situasi lokasi serta area, yang dimiliki supaya membuahkan kandang yang baik serta cocok dengan dana yang dimiliki

Maka sebagai patokan idealnya Kandang Ternak Kacer yaitu seperti berikut :
Ukuran sarang, untuk bertelur sebaiknya juga sesuai supaya tampak cocok serta pas untuk bertelur sang betina, maka untuk ukuran kandang dapat seperti berikut : panjang 40 cm lebar 20 cm, tengah tingginya juga lebih kurang 20 cm. untuk sisi bawah pentingnya ditambah kian lebih 10 cm, untuk sisi atas dapat di bikin pintu/lubang untuk lihat telur jika telah berproduksi.
Kandang yang ideal, peternak mesti sesuaikan area serta lokasi yang pas supaya tidak boros bahan-bahannya.

Perhitungan Kandang Ternak Kacer yaitu seperti berikut :
Ukuran kandang 200 cm
Di pertemukan dengan ukuran 90 cm
Serta untuk tinggi dapat lebih kurang 180 cm
Tengah kan untuk pintu, idealnya berukuran 40 cm kali 60 cm.

Kotak untuk menjaga piyik, amat dibutuhkan serta buat lebih kurang ukuran yang pas juga yakni :
Panjang 40 cm
Lebar 45 cm tinggi dapat 45 cm
Untuk ukuran tinggi tiangnya lebih kurang 60 cm serta kaca 5 cm kali 20 cm.
Untuk kotak piyik ini didalamnya butuh ditambah lampu pijar 5 watt.
Manfaat lampu ini sebagai penghangat, juga untuk melindungi stabilnya suhu supaya piyik tidak kedinginan.
Kotak piyikan, kotak ini berperan untuk piyik yang tetap kecil sebagai area berlindung serta tidur. sebaiknya didalam kotak piyik di berikanlah lampu supaya piyik terus hangat, tetapi lampu yang cocok dengan ruangan kotak piyik. sesaat itu untuk melindungi ruangan supaya suhu terus stabil pentingnya di makin atau di gunakan pemantau suhu yakni thermometer.
Untuk kandang piyik cermati atau buatkan genangan air supaya semut tidak menyerang piyik yang menyebabkan matinya hasil tangkaran anda.



0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © Budidaya burung
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo